Surat Cinta untuk Princess Dija






Ibu...
Sosokmu hanya kukenal dari sebuah bingkai
Cantik parasmu hanya bisa kukagumi
Juga derai tawamu hanya kukenal dari sana sini

Inginku berbaring di pangkuanmu, ibu
Menikmati setiap belai kasihmu
Bercerita tentang masa lalu

Ibu...
Air mataku jatuh berdera-derai
Piyamaku basah menahan rindu yang terberai

Ibu...
Membayang wajahmu, aku rindu..




Dear Dija...


Selamat pagi..



Pagi ini, genap 20 tahun usia Dija. Tentu saja, ada banyak cerita yang telah terlewati. Ada banyak riak-riak duka cita yang datang silih berganti.

Ah, ternyata kamu sudah beranjak dewasa. Tidak terasa.

Hari ini, akan ku bagi sebuah cerita tentangmu, juga tentang dia, Ola Elsa.

Ya, Ola Elsa. Tante sekaligus 'ibu' yang menjagamu sedari kecil.

.
.
.

Suatu hari sebelum 23 Maret 2010.

Ibu Noni ingin sekali, jika anak keempatnya, yang juga satu-satunya putri yang dilahirkannya, kelak diberi nama Khadijah. Ibu Noni menaruh harapan besar pada putri satu-satunya yang sudah lama dinanti. Dengan nama Khadijah, Ibu Noni berharap, kelak putrinya bisa semulia Khadijah, istri Nabi Muhammad.



23 Maret 2010

Adalah awal kelahiranmu, Dija. Hari pertama ketika kamu melihat dunia. Sayangnya, di hari yang sama, Ibu Noni koma. Dan, dua hari setelahnya, tepatnya tanggal 25 Maret 2010 Ibu Noni meninggalkanmu. Ibu Noni menghadap Illahi untuk selama-lamanya. Ibu Noni tak sempat melihat wajah mungilmu, Dija.. Tak juga sempat membelaimu..

Ya, Dija pasti sudah tahu cerita ini. Tak ada yang perlu disedihkan, sayang.. Karena Ibunda Noni meninggal ketika sedang berjihad. Berjihad untuk melahirkanmu, putri yang kelak akan menjadi wanita mulai seperti yang diharapkannya. Amiiiin.

Hari-hari selanjutnya, seolah begitu cepat berlalu. Ola Elsa sudah berjanji, setelah Dija menjalani perawatan di inkubator rumah sakit, dialah yang akan merawat Dija.

Ola Elsa juga yang akan menyiapkan semua keperluan Dija. Mulai dari memandikannya, membuatkan susu, dan begadang semalam suntuk demi menjaga 'amanah' Ibu Noni.

Dia sudah seperti ibu-ibu, bukan? Padahal, saat itu Ola Elsa masih single. Tante yang luar biasa.


6 Juni 2010

Ola Elsa mulai bingung mencarikan nama untuk Dija. Untuk urusan satu ini, dia sampai 'berseteru' dengan ayah Dija. Ola Elsa membuat semacam 'sayembara' di blognya. Tidak cuma itu, Ola Elsa juga mengirim SMS ke sejumlah temannya untuk meminta saran nama yang terbaik untuk Dija.
Dan, tidak sia-sia, nama yang disepakati Khadijah Putri Nur Aini. Nama yang Ola Elsa buat. Hmmm... Nama yang cantik, kan?



16 Juli 2010

Karena cerita tentang Dija semakin menarik dan tentu saja, karena Ola Elsa ingin 'mengabadikan' Dija di dunia maya, akhirnya Dija dibuatkan 'rumah sendiri' dengan alamat: http://princessdija.blogspot.com.

20 September 2010
Tepat ketika Dija berumur enam bulan, Ola Elsa menyelenggarakan Dija's 6 Months Giveaway. Kontes ini diikuti teman-teman blogger Ola Elsa. Mereka ramai-ramai membuat tulisan, video, gambar, sampai membuatkan sepatu! Betapa banyak orang yang mencintai dan menyayangi Dija kecil..

Hari-hari berikutnya, Ola Elsa berbagi perkembangan Dija kecil. Mulai Dija diare, tumbuh gigi, bisa berdiri, kebiasaan Dija kecil, sampai foto-foto Dija yang narsis. Berbahagialah Dija memiliki 'ibu' Ola Elsa...

Dan, hari ini, apa yang Dija baca adalah tulisan sembilan belas tahun lalu ketika Dija berulang tahun yang ke satu. Ola Elsa mengajak teman-teman blogger untuk menulis 'surat cinta' untuk Dija kecil. Isi suratnya bisa ditujukan ketika Dija umur berapa pun, 7, 17, 20.. Surat-surat yang terkumpul nantinya akan diberikan pada Dija ketika sampai umurnya. Seperti surat yang Dija baca saat ini. Ide yang brilian, bukan?

Terakhir, semoga di usia Dija yang ke-20, Dija tumbuh menjadi gadis yang baik hatinya, cerdas, dan senantiasa menjadi wanita mulia nan shalihah seperti harapan Ibunda Noni, Ola Elsa, juga orang-orang yang mencintai Dija..

Salam sayang,


Tante Ethie


* Ini dua gambar berisi surat di atas. Semoga nantinya bisa diprint dan diberikan ke Dija.




**Posting ini untuk diikutsertakan dalam kontes First Birthday Giveaway pada 23 Maret 2011 di sini.

6 comments:

  1. wahh bagus neh, pasti dija senang, uhui kuning, warna kesukaan mba elsa, pasti menang neh, sukses yah mba ;)

    ReplyDelete
  2. perasaan saya udah komen disini minggu lalu? tapi kok ga muncul ya? anyway...boleh kucopy puisinya ya? bagus banget dan bikin airmata ini berdera-derai! :roll:

    ReplyDelete
  3. btw..mbak..musik latarnya enak nih! apa sih judul nya? kcari sana-sini kok ga ada ya? :sad:

    ReplyDelete
  4. Hai mbak, matur tengkyuu.. Sukses juga buat mbak dina yah.. :)

    ReplyDelete
  5. Mbak Popi, iyah, minggu kemarin blog saya lagi bermasalah. Jadi komen nggak bisa masuk. Silakan mbak.. :)

    ReplyDelete
  6. Ini lagunya Yiruma - Kiss The Rain.
    Karena bagus makanya jadi latar musik di blog ini. :smile:

    ReplyDelete

 
Cerita Kita Blog Design by Ipietoon