Marhaban ya Ramadhan

Ramadhan sudah di depan mata.  Mini market (karena di Pangkalan Bun nggak ada mall) sudah mulai dibanjiri aneka kurma dan kue-kue kering. Televisi sudah ramai dengan sinetron berkedok 'Islami' dan acara-acara menemani saat sahur dan berbuka puasa.

Harga-harga sembako sudah melonjak. Entah kenapa.. Apakah karena menu buka puasa dan sahur yang bervariasi?   Satpol PP juga sudah berencana menutup tempat hiburan malam. Padahal di Pangkalan Bun nggak ada tempat hiburan malam.  Atau saya yang nggak gaul? Sepertinya begitu..

Ah fenomena ini..

Bagaimana dengan saya sendiri? Ah iya, bagaimana dengan saya? Juga sodara? *Hee.. ngajak-ngajak nih* Apakah saya sudah menyiapkan diri menyambut Ramadhan? Apakah saya sudah menyiapkan diri dengan menyambut gembira dan berniat mendekatkan diri pada Ilahi?

Jangan-jangan kita (kita???) ikut larut dengan gegap gempita fenomena yang ada, hanya menyiapkan secara materi atau hanya menyiapkan bekal untuk pulang kampung menjelang Idul Fitri tiba? *Tentu pulkam hanya berlaku bagi yang sedang merantau, seperti saya* (blushing)

Huuuufff... Semoga tidak demikian, meski materi pun tidak kalah pentingnya. Ya nggak? Iya dunk, bagaimana kita bisa bersedekah, berinfak, dan berzakat kalau kita tidak punya materi? Iya kan? Pada intinya sih, memang harus seimbang antara urusan dunia dan akhirat.. *ngomong sendiri*

Back to persiapan Ramadhan..

Dari semua persiapan, baik mental, spiritual, ataupun material, persiapan yang tak kalah penting buat saya saat ini adalah manajemen waktu a.k.a disiplin waktu.

Bagaimana saya bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, kalau saya nggak disiplin? Bagaimana saya bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin, kalau manajemen waktu saya buruk? *curcol. hiks*

Semoga Ramadhan kali ini bukan hanya hari-hari menahan haus dan lapar semata yaa..  Semoga Ramadhan ini bisa menjadi awal untuk terus meningkatkan ibadah pada sebelas bulan berikutnya. Yuuk.. sama-sama mendekatkan diri kepadaNYA..

pixelartantown090814c

Nah, gambar sudah masuk. Gambar ini dikasih dengan sukarela dari blognya Antownholic. Sebenernya ada tiga warna (hijau, ungu, dan, coklat) tapi saya sukanya yang hijau ini.  Kalo sodara ada yang mau, monggo dikopas saja dari blognya Mas Antown yaaa..

O iya, sekalian..  Mohon maaf lahir dan batin, kalo saya ada salah-salah ketik atau salah kata.. Tapi bukankah kalo ada kanan, ada kiri? Ada hitam, ada putih? Ada gula, ada semut? So, if there is a mistakes, there must be forgiveness.. Heee..

Oke? Dimaafkan yaaa... saya kasih bekicot emas deeehhh.. (girlkiss)

1 comments:

  1. [...] terasa, Ramadhan kembali datang menghampiri. Semoga Ramadhan ini kita mulai dengan hati yang bersih, lagi suci. [...]

    ReplyDelete

 
Cerita Kita Blog Design by Ipietoon